Home » » KISAH NYATA KAPAL CARGO CONTAINER DI BAJAK (CAPTAIN PHILLIPS)

KISAH NYATA KAPAL CARGO CONTAINER DI BAJAK (CAPTAIN PHILLIPS)

        FILM " Captains Phillips "adalah sebuah film yang diangkat dari kisah nyata, di dunia Maritime. Tentunya kita tahu bahwa adas suatu daerah yang sangat rawan pembajakan di Somalia. Film ini di angkat pada tahun 2013 dan yang di latar belakangi perusahaan di Amerika.

" Captain Phillips " Mengisahkan pembajakan kapal MV maersk Alabama oleh gerombolan Bajak Laut Somalia yang terjadi di tahun 2009.

Film yang disutradarai "Paul Greengrass" dan di bintangi oleh "Tom Hanks" (pemenang dua Academy Award) sebagai Captains Phillips ini adalah sebuah cerminan dari kecemburuan sosial negara tertinggal terhadap negara maju.

Semua bermula ketika Captain Richard Phillips (Tom Hanks) ditugaskan untuk membawa kapal cargo MV Maersk Alabama melewati rute dari amerika menuju ke afrika. Padahal di rute itu banyak perompak yang beraksi.

Sementara itu di somalia, Muse (Barkhaad Abdi) disuruh pemimpinya, Garaad untuk melakukan misi pembajakan kapal yang melewati perairan di bawah turorial mereka.

Dengan cepat Muse mengumpulkan ketiga anak buahnya yaitu Billa (Barkaad Abdirahman), Elmi (Mahat Ali), dan Najee (Faysal Ahmed). Mereka beserta anak buahnya dari Garaad berangkat menuju perairan.

Di kapal MV Maersk Alabama Kapten Phillips yang merasa Kru nya tidak cukup persiapan untuk menghadapi perompakan, menginstrusikan anak buahnya untuk Drill kapal tanda bahaya.

Namun Latihan tersebut langsung berubah menjadi situasi berbahaya sesungguhnya ketika dua kapal perompak Somalia Dengan kecepatan tinggi menuju kapal mereka.


Kapten Phillips langsung meminta bantuan kepada Satusn Keamanan maritime Amerika Serikat, tapi tidak ada tanggapan yang berarti. Aksi kejar-kejaran yang mengacu Adrenalin penonton ini disuguhkan secara apik sehingga merasa dalam situasi tersebut. Akhirnya setelah dengan berbagai macam cara kapal MV Maersk Alabama berhasil lolos dari kejaran dua perahu tersebut, mereka selamat.

Keeskan harinya, tanpa disangka , Muse yang membawa tiga orang kepercayaanya kembali mengejar MV Maersk Alabama dengan hanya membawa sau kapal. Aksi kejar-kejaeanpun kembali terjadi dan tetap menghadirkan tensi yang sama ke penonton.

Disini, mulai terjadi berbagai macam konflik. Disini kita akan melihat aksi heroik seorang kapten kapal untuk melindungi kapal dan awaknya. Drama penculikan antara Kru MV Maersk Alabama, Perompak dan juga proses penyelamatan oleh Angkata Laut Amerika Serikat menjadi bumbu film ini.

Satu lagi yang perlu diperhatikan adalah kematangan akting Tom yang mampu membawa emosi film terasa sampai ke penonton.

Hal yang menarik di film ini adalah, 75 % proses pengambilan gambar di lakukan di laut.Sang sutradara, Greengrass mengakui, Hal ini tidak mudah, Namun demi menghasilkan gambar yang lebih nyata, ia bertekad untuk melakukannya.

Film ini diangkat dari sebuah karya Richard Phillips dan Stephen Taity berjudul "A CAPTAIN'S DUTY: Somali Pirates, Navy SEAL's, Dangerous Days at Sea ".

SUMBER: http://www.maritimeworld.web.id/

2 komentar:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Muh Tauhib SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL.alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Muh Tauhib SH.MSI SK saya dan 2 teman saya tahun ini sudah keluar, bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi bapak Drs Muh Tauhib SH.MSI, siapa tau beliau bisa membantu anda

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    Atau Kunjungi Situs KYAI www.pesugihan-uang-gaib.blogspot.co.id/ agar di
    berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu
    hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, jika ingin seperti
    saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    BalasHapus

JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTAR ANDA !!!

Site Links

SELAMAT DATANG DI BLOG "PARA PELAUT PEMULA"
------- MARHABAN YA RAMADHAN ------- SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA ------- SEMOGA KITA SELALU DALAM LINDUNGANNYA-------

Translate

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Popular Posts

Follow us on FaceBook

About